Membuat Seluruh Huruf Kapital, Kecil dan Besar Kecil di Microsoft Office Word


Seperti yang kita ketahui bersama, Microsoft Office Word merupakan perangkat lunak (software) atau aplikasi penglolah kata yang paling sering digunakan oleh hampir semua kalangan. Kenapa bisa begitu ya? mungkin karena ketika sewaktu kita masih sekolah produk Microsoft Office lah yang paling sering diajarkan.





Baik lah, pada tulisan saya akan membahas bagaimana caranya membuat seluruh huruf menjadi huruf kapital, huruf kecil dan besar kecil di Microsoft Office Word. Bayangkan pada sebuah kondisi kamu diharuskan untuk mengkapitalkan seluruh dokumen yang ada. Jika kamu ketik ulang tentunya akan memakan waktu yang tidak sedikit dan juga tenaga.





Mungkin kamu tertarik untuk membaca :

Menjadikan Word Sebagai PDF di Microsoft Office Word





Untuk membuat seluruh huruf menjadi kapital, kecil dan besar kecil kita bisa memanfaatkan shorcut SHIFT + F3 (ditekan secara berbarengan). Lalu bagaimana caranya? Berikut caranya :





  1. Blok terlebih dahulu kata atau teks
  2. Tekan secara bersama SHIFT + F3




Secara default, ketika kita menekan SHIFT + F3 maka hurufnya akan menjadi kapital. Berikut ini merupakan hasil dari screenshot halaman Microsoft Office Word.





Gambar 1. Contoh teks yang digunakan




Gambar 2. Huruf menjadi kapital dengan 1x tekan SHIFT + F3




Gambar 3. Huruf menjadi kecil dengan 2x tekan SHIFT + F3




Gambar 4. Huruf menjadi besar kecil dengan 3x tekan SHIFT + F3




Kurang lebih seperti itu lah bagaimana caranya untuk membuat seluruh huruf di Mircosoft Office Word menjadi kapital, kecil dan besar kecil. Apabila teman-teman ingin request tulisan seputar dunia Microsoft Office bisa langsung request di dalam kolom komentar atau bisa melalui Halaman Contact.





Hai.... Sumber tulisan ini berasal dari Support Microsoft