Cara Melihat Hasil Rapor Mutu EDS 2019


Hallo sobat data, tidak terasa saat postingan ini dimuat sudah memasuki akhir bulan Agustus 2020. Pastinya di tahun 2019 kemarin sobat data sudah mengisi EDS sekolahnya masing-masing ya kan. Nah, ternyata sekarang hasil rapor mutu EDS tahun 2019 sudah keluar loh.





Mungkin ada sobat data yang belum tau apa itu EDS (Evaluasi Diri Sekolah), dikutip dari LPMP Aceh Evaluasi diri sekolah adalah proses yang mengikutsertakan semua pemangku kepentingan untuk membantu sekolah dalam menilai mutu penyelenggaraan pendidikan berdasarkan indikator-indikator kunci yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).





Hasil EDS digunakan sebagai bahan untuk menetapkan aspek yang menjadi prioritas dalam rencana peningkatan dan pengembangan sekolah pada RPS/RKS dan RAPBS/RKAS.





Nah bagi sobat data yang belum mengetahui bagaimana caranya melihat hasil rapor mutu EDS 2019, berikut ini saya sampaikan cara melihat rapor mutu EDS 2019 sekolah bapak/ibuk :





1. Kunjungi https://rapormutu.pmp.kemdikbud.go.id/





Gambar 1. Halaman login rapor EDS 2019




Bisa dilihat ya pada Gambar 1, ketika sobat membuka link atau tautan di atas maka sobat akan dihadapkan dengan halaman tersebut. Ada 2 form yang harus sobat ini sebagai berikut :





  • Nama (Masukkan NPSN sekolah)
  • Password (Masukkan kode registasi dapodik sekolah)
  • Menceklis kotak Saya bukan robot




Setelah semuanya diisi, selanjutnya sobat tinggal klik tombol berwarna orange bertuliskan Login





2. Gambar dibawah ini merupakan halaman rapor EDS 2019 sekolah sobat





Gambar 2. Halaman rapor mutu EDS 2019




Pada Gambar 2 sobat bisa lihat, itu merupakan hasil rapor mutu EDS 2019 di sekolah sobat. Bagaimana? gampang bukan untuk melihat hasil rapor mutu EDS 2019 sekolah sobat data sekalian.


1 komentar